Profesi sebagai digital marketing saat ini sangat diminati, tidak sedikit para lulusan baru mulai belajar dengan cepat mengenai dunia digital atau berupaya mendapatkan sertifikat digital marketing saat ini. Tapi selain daripada kemampuan mengoperasikan media digital, seorang digital marketer juga harus memiliki pemikiran yang berbeda.

Digital marketing adalah dunia lain yang tidak dapat dirasakan secara fisik namun dapat dirasakan sensasinya. Lalu bagaimana cara seorang digital marketer membuat usahanya berbuah hasil?

Dengan adanya perangkat digital yang dapat digunakan, digital marketer harus mampu menyampaikan poin utama dari produk yang ditawarkan dan harus mampu menyesuaikan ekspetasi dari perusahaan dengan customer. Para digital marketer ini harus membuat berbagai olahan hasil analisis dari segi target pasar dan profil produk/perusahaan, untuk kemudian dikaitkan dengan media digital yang sesuai untuk digunakan.

Pada dasarnya digital marketing tidak berfokus pada seberapa banyak tools digital yang akan digunakan, namun seberapa jelas target yang diinginkan untuk kemudian dapat memilah tools digital yang efisien dengan tujuan utama.