Digital marketing, dari namanya saja sudah mencerminkan pekerjaannya yang berhubungan dengan digital dan promosi. Mereka dituntut untuk mencapai target yang ditetapkan suatu perusahaan. Untuk itu berikut ini beberapa tools yang dapat digunakan seorang digital marketer untuk mencapai target tersebut,

1. SEO

Search Engine Optimization berguna untuk menaikkan pringkat pencarian di browser melalui keyword yang dicari. Sebelum mendaftarkan keyword yang diinginkan diperlukan analisis terlebih dahulu untuk melihat traffic yang terjadi dalam beberapa waktu.

2. Analytic

Saat ini semakin banyak tools yang tersedia untuk membantu meningkatkan peforma bisnis perusahaan. Kegunaannya dapat melihat peforma bisnis dan data tersebut dapat digunakan untuk referensi perusahaan dalam mengambil keputusan.

3. Periklanan Online (FB Ads, Google Ads, dll)

Penggunaan iklan online ini lebih menguntungkan ketimbang iklan media cetak maupun TV. Melalui media online target pasar dapat lebih spesifik, dengan penggunaan biaya yang dikeluarkan lebih rendah, dan dapat melihat hasil traffic yang terjadi setiap harinya.

 

Dengan tools di atas seorang digital marketer telah mampu memantau traffic dan menganalisis peningkatkan dari penjualan.