Tangi – Aplikasi Video Pendek Mirip Pinterest Buatan Google

[vc_row full_width=”stretch_row_content” row_dynamic_height=”75″ row_min_height=”300″ css_tabs=”” css=”.vc_custom_1592894551411{background-image: url(https://mostar.co.id/wp-content/uploads/2020/01/articles-head.png?id=11167) !important;}” el_id=”article-header”][vc_column][vc_custom_heading source=”post_title” use_theme_fonts=”yes” font_container=”tag:h2|text_align:left” el_class=”article-title”][vc_column_text el_class=”article-date-auth”]02 Juli 2020 – Admin[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row el_id=”article-desc”][vc_column][vc_column_text el_class=”article-content”]Google telah resmi menghadirkan aplikasi baru bernama Tangi. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai kloningan Pinterest. Lalu seperti apa aplikasinya?

Google adalah sebuah perusahaan besar. Semua orang setuju dengan hal itu. Perusahaan ini terkenal punya banyak proyek dan devisi yang berbeda.

Devisi-devisi ini bertugas untuk mengembangkan produk ‘eksperimental’ yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh siapapun. Salah satu devisi yang cukup menjadi sorotan akhir-akhir ini adalah Google Area 120.

Devisi Area 120 berhasil menciptakan aplikasi baru bernama Tangi. Dari tampilan dan cara kerjanya, aplikasi ini disebut-sebut sangat mirip dengan Pinterest.

Apa Itu Aplikasi Tangi?

Jujur saat pertama kali mendengar nama aplikasi ini, saya agak merasa aneh. Saya kira Tangi semacam pengingat atau alarm, karena nama Tangi dalam Bahasa Jawa artinya ‘bangun.’

Tapi bukan. Ini bukan aplikasi pengingat atau alarm. Nama Tangi berasal dari gabungan ‘TeAch aNd Give’ dan ‘tangible.’

Sumber Gambar : Android Police

Tangi fokus pada konten kreatif dan lifestyle seperti kerajinan, memasak dan mode. Oleh karena itu, tidak heran kalau Tangi disebut-sebut mirip Pinterest.

Walau mirip Pinterest, namun Tangi tetap punya berbedaan. Kalau konten Pinterest mayoritas berisi gambar, maka Tangi memanfaatkan video pendek dengan durasi maksimal 1 menit.

Sebelum memposting konten di Tangi, kalian perlu registrasi lebih dulu. Setelah akun disetujui oleh Tangi, kalian baru bisa memposting konten.

Oya, Tangi juga memungkinkan kalian untuk meninggalkan komentar atau melihat diskripsi postingan lho. Caranya sama seperti di Pinterest, yakni dengan membuka postingan terlebih dulu.

Saat pertama rilis, aplikasi ini hanya tersedia dalam versi web dan iOS. Namun sekarang Tangi sudah tersedia di Android dan bisa kalian dapatkan di Play Store.

Source[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *